oleh

Lagi Kerja, “Pasukan Kuning” Belajar Hapalan Hadits

Bengkulu – Mewujudkan Bengkulu Kota Hadits, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu gelar belajar hapalan hadits bersama “Pasukan Kuning” petugas kebersihan dan pertamanan Kota Bengkulu. Belajar bersama hapalan Hadits dipimpin langsung Kepala DLH Kota Bengkulu Syarnubi saat petugas disela sela sedang bekerja, Kamis (5/12/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Syarnubi mengatakan belajar bersama hapalan hadits dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu Religius dan Bahagia dengan semangat menjadikan Bengkulu sebagai Kota Hadits.

“Hari ini, Kita belajar hapalan hadits bersama “Pasukan Kuning” yang selalu mengamalkan satu Hadits dari HR. Muslim “At Thuhuru Syatrhul iiman” yang artinya Kebersihan itu sebagian dari iman,” ungkap Kepala DLH Kota Bengkulu Syarnubi, Kamis (5/12/2019).

Ia menambahkan, dengan adanya semangat menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadits, harapannya seluruh pegawai di Dinas Lingkungan Hidup termasuk petugas kebersihan dan pertamanan dapat menghapal dan mengamalkan minimal 40 Hadits.

“Harapan Walikota Bengkulu Helmi Hasan setiap warganya minimal menghapal dan mengamalkan 40 hadits. Untuk itu, petugas kebersihan Kota Bengkulu Insya Allah dapat menghapal 40 hadits. Caranya nanti, sambil menyapu jalan, sambil merapikan taman sembari membacakan hadits,” ucapnya.

“Jika kita Hapal 40 Hadits Insya Allah jaminan masuk surga. Apalagi pekerjaan petugas kebersihan ini merupakan kerja yang paling mulia,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan Ujang menegaskan sangat pentingnya menghapal dan mengamalkan hadits.

“Terimakasih bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sudah mengingatkan untuk hapal dan mengamalkan. Insya Allah, dengan sudah dipekerjakan sebagai petugas kebersihan Kota Bengkulu, kami petugas kebersihan diajak untuk bersama sama meraih kunci surga. Salah satunya dengan menghapal dan mengamalkan hadits,” ungkapnya.

“Hari ini sudah Hapal 5 hadits, Insya Allah akan hapal 40 hadits, bahkan 100 hadits,” pungkasnya. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed