oleh

Pemkab : Baznas Kebut Bedah Rumah

Bengkulu Selatan – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan bersama Pemkab Bengkulu Selatan terus mempercepat realisasi program bedah rumah warga pra sejahtera yang sudah hampir rampung 100 persen.

Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay, mengaku pihaknya terus merealisasikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat Bengkulu Selatan sesuai usulan pihak Pemerintah Desa.

“Baru – baru ini kami menyalurkan bantuan bedah rumah untuk 10 warga yang tersebar di sejumlah kecamatan,” ujarnya.

Menurut dia rumah yang dibedah harus dipilih secara selektif karena anggaran dari Baznas terbatas hanya Rp20 juta tiap rumah.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk warga yang menerima. Ini bantuan dari seluru ASN di Bengkulu Selatan yang disalurkan melalui Baznas,” katanya.

Ditambahkan Mudin, jika ada warga yang merasa rumahnya belum layak silahkan ajukan melalui pemerintah desa untuk mendapatkan bantuan bedah rumah dari Baznas. Tapi rumahnya harus milik sendiri.

Sementara warga penerima bantuan bedah rumah, Hodia, warga Desa Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis mengatakan selama belasan tahun lebih keluarganya harus serba kesusahan tinggal di rumah tak layak huni, namun kesusahan tersebut hilang pasca rumahnya dapat bantuan bedah rumah.

“Terima kasih Bapak Bupati dan Baznas telah membantu perbaikan rumah saya,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed